“Tuhan, hilangkan trauma saya, dong..”

100_4884

Kapan terakhir doa Anda terkabul?

Kalau saya Jumat lalu. Saat itu saya mengikuti ibadat Jalan Salib. Suatu ibadah selama masa sebelum Paskah. Di situ kami diajak merenungi jalan salib yang pernah dilakukan Nabi Isa. Setelah itu saya mengikuti misa. Entah kenapa, saya teringat peristiwa yang membuat saya trauma: jatuh dari motor. Saya yang sebelumnya kemana-mana membonceng motor (atau ojek) akhirnya harus ketakutan sendiri karena kecelakaan yang pernah terjadi. Kalau melihat orang naik motor seenaknya,  malah saya yang merasa takut.

Akhirnya, malam itu saya berdoa begini, “Tuhan, hilangkan trauma saya, dong..” Permintaan yang begitu saja keluar dari hati saya. Entah bagaimana Tuhan menjawabnya. Lalu, selesai misa saya ke ATM. Tiba-tiba telepon saya bergetar. Ternyata dari pacar. Intinya dia sudah di depan rumah saya. Tapi karena tak enak masuk rumah tanpa ada saya, akhirnya dia bilang begini, “Ya sudah, aku jemput kamu ya. Kamu berani ya naik motor.” Saya terdiam sesaat dan kemudian teringat doa saya. Setelah itu saya jawab, “Iya, aku berani.”

Begitulah, setelah itu saya mulai berani kembali membonceng motor. Pastinya sekarang dengan pengaman yang lebih baik. Meskipun masih juga takut sendiri saat di atas motor.Tapi paling tidak, Tuhan sudah menjawab doa saya untuk menyembuhkan trauma secara bertahap. Jadi, silahkan meminta kepada Tuhan, apa pun keinginan Anda. Bila memang keinginan Dia adalah keinginan kita, pasti doa kita terkabul.

Leave a Reply

