Banyak Tanya

100_6321

Pagi, apa boleh saya bertanya? Apakah terlalu berlebih saat jiwa ingin selamanya menyentuhmu? Apakah mungkin satu akan selamanya satu?

Rasa saya kacau; tak tentu. Bisik-bisik entah dari mana asalnya menggoda saya dengan berbagai macam pandangan masa depan dan masa lalu. Di situ timbul suasana angan tak logis: takut, ragu. Di mana kepercayaan dulu?

Bila dunia memang tidak pernah salah sebab area di luar kita selalu positif, berarti ada yang salah dengan saya? Puing-puing itu masih menyulitkan berjalannya sebuah kata bersama? Batu-batu karang itu hanya menganggu langkah saya di atas pasir putih? Lalu, apa yang bisa diuntungkan dari kata harap supaya saya masih bisa jalan di tengah keburukan-keburukan yang cuma saya yang merasa?

Ah, apakah pagi ini saya banyak bertanya?

 

 

Leave a Reply

