Cinta Kamu Apa Adanya

Pernah membandingkan diri dengan orang lain? Dia cantik, ya? Dia pintar, ya? Dia aktif, ya? Eh, kamu bisa olah raga apa? Ada lomba nih! Dan saya kemudian menggelang pelan. Saya tidak suka olah raga. “Oh, pantas kulit kamu ngga cerah, wajah kamu layu banget, deh..Hm.. badan kamu juga, ya. Tidak langsing, tapi kurus! ” Suara lain juga menimpali, “Iya, kamu sekarang kurus, jadi jelek deh!”

Duarr!!

Meletus emosi jiwa! Kalian kenapa, sih?

Lalu merenung:

Saya memang tidak se-aktif dia, sepintar dia, dan secantik dia; perempuan yang sempat dipuja pujaan hati. “Kamu cemburu karena merasa rendah diri? Merasa tak mampu menyaingi dia?” tanya seorang teman. “Tidak!” elak saya. Tapi..apa memang begitu sesungguhnya diri saya?”

Kalau tiap manusia adalah unik, lalu kenapa perasaan ingin membandingkan dengan orang lain selalu muncul? Mungkin ini yang disebut orang: manusia tidak pernah punya rasa puas!

Jadi, apa memang ada orang yang bisa menerima orang lain apa adanya?

i love you just the way you are.. kata Billy Joel. (Pak Joel, apa memang benar begitu?)

One thought on “Cinta Kamu Apa Adanya

  1. ada seseorang yang punya kriteria kecantikan yang beda dari (kriteria) umum menurut saya. setiap kali saya menunjuk pada gadis yang menurut saya cantik, dia selalu tidak setuju. menurutnya, gadis yang saya tunjuk tidak punya kepribadian & kelakuan yg bagus. Lalu, seperti apa menurutnya gadis yang cantik? dia langsung menunjuk pada gadis yang menurut saya biasa-biasa saja, tetapi menurutnya (setidaknya dari luar) mempunyai kelakuan yang bagus. Polos…jujur, sederhana, apa adanya, tidak ‘gatel’ dengan laki-laki. ‘peduli dgn pendidikan’, punya ‘karir’ apalagi ‘sukses dalam karir’ juga menambah kriteria kecantikan ‘aneh’ miliknya.

    saat ini saya telah memiliki 2 anak darinya dan akan merayakan ultah perkawinan ke 4 tahun depan.

    tahukah anda kanapa saya tidak cemburu? karena semua gadis yang saya tunjuk adalah…saudara-saudaranya:).

    yang bikin sebel? dia tetap bilang OLLA RAMLAN itu cantik (juga sexy)

Leave a Reply

