Insan yang Tepat

“I don’t know what was God thinking when He created you… :-)”

Seorang teman menuliskan status di atas pada sebuah situs surat elekroniknya. Saya lalu senyum-senyum sendiri memaknai arti statusnya. Iya, ya? Apa Tuhan sudah memikirkan ia ketika mencipta suaminya?

Mari sejenak bicara pasangan, atau siapa pun yang saat ini sedang dekat dengan kita. Coba urai asal muasal bertemu dengannya. Tak sengaja kenal di jalan, dikenalkan teman, dikenalkan saudara, atau mungkin sahabat yang setia pada Anda kemudian jatuh cinta? Mengenang itu bisa jadi ‘norak’ tapi dari situ kita tahu jalan Dia mempertemukan pasangan hidup.

Ini cerita tentang teman perempuan saya yang lain. Ia dua kali pacaran. Pacar pertama putus karena hal yang tak jelas. Pacar kedua juga putus karena hal tak jelas. Berita terakhir kedua mantannya itu sudah menikah. Ah, sedihnya ia. Namun, setelah keterpurukannya, ia akhirnya berkenalan dengan seorang teman baru yang sama sekali dia tak kenal. “Kami dekat karena buku.” Begitu kesan yang ia ceritakan pada saya tentang pacar ketiganya. Waktu berlalu, jalan mereka tak selalu mulus. “Pacar gue itu cuek banget! Sebel!” Tapi sebulan kemudian dia cerita lagi, “pacar gue ternyata sayang kok.. Dia setia temeni gue waktu sakit..” Teman saya sempat sakit parah akibat terlalu capai kerja dan terpaksa harus masuk rumah sakit.

Mungkin karena efek jatuh cinta, keburukan seseorang bisa tak terlihat, tapi hingga sekarang mereka masih bersama. Dengar-dengar, tak lama mereka mau melangsungkan pernikahan. “Yakin menikah sama dia?” goda saya. Ia mengangguk kuat. “Gue beruntung punya dia. Tuhan sepertinya sudah mengirimkan orang yang tepat buat gue. Dia ngga sempurna, dia bukan tipe idaman gue, tapi dia selalu ada ketika gue butuhkan.”

Begitulah cinta, melengkapi ketidaksempurnaan. Ah, semoga Tuhan memikirkan saya saat mencipta kamu 😉

Advertisements

3 thoughts on “Insan yang Tepat

  1. megah says:

    dengan semangat 45 gw coba.. ternyata itu buat sesama pengguna wordpress.. gw mesti bikin jg, baru bisa pencet bintang.. tp gw uda pencet bintang di google chroam gw.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s