#onmymind bagian 2

Belakangan ini topik korupsi menjadi santapan hangat masyarakat Indonesia. Orang yang katanya kaya itu masih ingin terus menumpuk kekayaan. Sumbernya dari mana? Pajak rakyat, uang umat! Padahal, mereka pun butuh uang! Namun, orang-orang yang berkuasa akan selalu menang, bukan? Akhirnya, dengan kemampuan yang ada rakyat harus (tetap) bertahan hidup.

***

“Mintalah, maka kamu akan diberi,” kata ibu pada saya. Maka, jadilah saya peminta-minta. #onmymind

Sabtu pasti banyak turis berwisata. “Pakai baju berdada rendah!” Perintah ibu. Aku menurut demi larisnya warung kami hari ini. #onmymind

“Bapak Ibu, kini kita punya menu baru, yaitu bubur lumpur. Silakan dicicip,” ajak kepala desa. Di sekitar mereka tiada lagi padi. #onmymind

“Sekolahnya tahun depan saja, ya. Bapakmu belum ada uang untuk bayar masuk sekolah,”pinta ibu padaku. #onmymind

“Hai Tuhan, apa kabar?” Bisik saya saat dalam sel. Ia tersenyum. Ah, kenapa Ia hanya hadir ketika saya tertangkap? #onmymind

“Pater, saya bisa dapatkan donatur kaya untuk pembangunan gereja. Asal, komisi saya 10 persen.” Dan sang pater mengangguk setuju. #onmymind

Leave a Reply

