Si Bohong

Perkenalkan kawan, aku Si Bohong. Pencipta segala luka di hati manusia. Tidak percaya? Lihat saja berapa orang yang kini semakin bermulut manis. Mereka dengan lembut mampu menyembunyikan pekerjaan jahatnya pada kolega, keluarga, bahkan pasangan jiwanya.

Menggunakan aku amat mudah. Kau tinggal bicara suatu hal yang bukan sebenarnya. Karena mudahnya, aku kini makin tren. Lihat saja, sampai ada kantor yang khusus mengurusi kasus-kasus kebohongan. Atau ada hukum-hukum agama yang melarang orang menggunakan aku. Ah, bukankah aku memang sangat menggoda kalian, para manusia pendusta?

Tentu saja dalam hidup ada risiko. Begitu pula bila manusia mengabdi pada aku. Mereka bisa mendapatkan harta berlimpah, kedudukan terhormat, atau bahkan hanya kelegaan sementara karena bisa mengelabui sahabatnya. Dan ketika kebohongan itu terbongkar, jangan salahkan aku! Ketika akhirnya kau masuk penjara atau dikucilkan orang, jangan salahkan aku! Ketika pasanganmu menangis karena tahu cinta palsumu, sekali lagi, jangan salahkan aku!

Dan Si Bohong terus menggodaku!
31 des 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s