Petak Sembilan, 2015

Tiga ratus lima puluh tahun

Aku berdiri di sini

Sebagai tempat mereka memujaNya

Mengucap syukur atas rezeki

Memohon kemakmuran hidup

Tiga ratus lima puluh tahun

Aku setia berdiri

Di antara sejarah kelam kami

Hingga saat ini

Ketika semua manusia berbaur

Tanpa pandang perbedaan

Dan setelah tiga ratus lima puluh tahun

Aku merasakan panas tiada terkira

Segalanya begitu cepat menjadi arang dan abu

Aku yang kokoh harus mengalah

Kepada api…

Semua harus kembali menjadi abu

Jika demikian biarkan ini kekal

Dalam ingatan mereka

Bahwa di kota ini

Aku pernah ada

[Untuk: Vihara Dharma Bakti]

Leave a Reply

