Ulang Tahun Ke-3

Senin lalu, 5 Oktober, anak kami ulang tahun ke-3. Beberapa hari saya agak galau, karena harus meninggalkannya ke luar kota. Meski tak bakal ada pesta, tapi ada sedikit rasa bersalah. Senin pagi, sekitar pukul 4, saya sudah bersiap ke bandara. Cuma bisa mencium pipinya karena ia masih tidur. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya berbagi rasa senang di Instagram. Senang karena anak yang dulu masih belum bisa apa, kini bisa bicara panjang lebar.

“Ma, tadi ada kereta terus tabrakan, terus masinisnya terjepit, terus berdarah, terus dibawa ke rumah sakit.”

Dia mengulang cerita saya ketika terjadi tabrakan kereta listrik Jakarta-Kota beberapa minggu lalu.

Siangnya saya baru tiba di kota kunjungan kerja. Saya menerima pesan dari adik bahwa ibu mertua membawakan kue lengkap dengan lilin. Terjadilah acara tiup lilin bersama para eyang. Dan, ah, suami saya pun sudah berangkat kerja šŸ˜–.

IMG-20151005-WA0003

Lihatlah, betapa senangnya ia! Malamnya saya telepon, menanyakan perihal ulang tahun. Ia bilang, ada kue coklat. Yang buat Eyang Mami (Ibu mertua saya). Lalu, saya bilang tidak pulang sehingga ia harus tidur dengan ibu saya.

“Oke, makasih,” katanya.

2 thoughts on “Ulang Tahun Ke-3

    • arniarnie says:

      Haha.. aku malah lega karena dia ngga ngambek atau merengek ketika aku ngga menidurkan dia. Ini menunjukkan bahwa dia baik-baik saja. Mungkin kalau ngerti kondisi aku, dia bisa bilang, “Sudahlah Ma, ngga usah galau. Aku baik-baik aja, kok…” šŸ™‚

Leave a Reply

